Sunday 12 July 2020

Manajemen Pemasaran


Tujuan peusahaan adalah untuk keberlangsungan perusahaan tersebut serta untuk memperoleh laba yang maksimal dengan modal yang pas.

Tanggung jawab perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta dapat memberikan manfaat.

Fungsi marketing terdiri dari pembelian, penjualan, stok, gudang, transportasi, standarisasi/mutu, harga, informasi pasar dan resiko. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masa, untuk memenuhi kebutuhan bermusin dan faktor modal yang terbatas.

Sistem pemasaran merupakan kumpulan lembaga-lembaga (konsumen, produsen) yang melakukan tugas pemasaran baik itu berupa barang, jasa, ide, orang dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh, tergantung dan berinteraksi satu sama lain.

Sistem pemasaran secara lengkap

1.      Makro

-          Demografi

-          Politik hukum

-          Perekonomian

-          Sistem sosial budaya

-          Persaingan

2.      Mikro

-          Suplier

-          Pasar

3.      Sumber-sumber non marketing

-          Produksi

-          Keuangan

-          Personalia

-          Lokasi

-          Riset

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment